Senin, 02 Januari 2017

Hal yang Paling Saya Kangeni dari Indonesia

1. Tempe
Tempe itu kan bentuknya mengandung Art banget, terbuat dari kedelai yang ditata satu-satu sampai terbentuk seperti jajaran genjang tak beraturan, lalu dikasih perekat sehingga menempel satu sama lain, rasa tempe itu dasarnya adalah rasa kedelai, tapi kedelainya sudah difermentasi, saya yakin orang Indonesia pasti tahu bentuk tempe tapi gak semua orang Indonesia suka tempe.

 Image result for tempe

Lalu apa yang saya lakukan ketika saya kangen banget pengen makan tempe di China?
Belum ada penyelesaian hingga saat ini, sebenarnya ada yang jual Tempe di China, Mahasiswa-Mahasiwa Indo kadang-kadang ada yang bikin, tapi bukan di Kota tempat saya tinggal, jadi ya saya makan di kantin dan saya pesan Ji Rou alias ayam, tapi saya membayangkan kalau yang saya makan saat ini adalah tempe, semua kan tergantung sangkaan kita to. Jadi anggap saja saya sedang makan tempe, titik.

Tapi, kalau inget tempe goreng penyet, rasanya galau setengah mati, tiba-tiba pengen pulang cuma buat makan tempe, alay banget kan.

2. Dadar Jagung
Saya pernah bikin dadar jagung tapi gak tahu ya kok rasanya lain, mungkin karena saya gak pakai seledri, sudah gitu texture nya lembek, sudah gitu nggorengnya kelet (lengket), haish lah pokoknya, kadang-kadang ngeliat foro dadar jagung gitu emosi sendiri.

Image result for dadar jagung

3. Perkedel
Pas nyari gambarnya Dadar Jagung eh perkedel ikutan muncul, saya pernah juga makan perkedel buatan temen saya di sini, tapi rasa perkedelnya itu gak enak banget pokoknya, ini perkedel apa apaan, lidah saya itu emang agak kenyih-kenyih gimana gitu, jadi kalau makan makanan yang rasanya harusnya asin tapi malah jadi manis saya itu bawannya pengen marah aja sama yang masak, bisa masak gak sih.

Image result for dadar jagung

4. Sayur Gambas
Image result for sayur Gambas

Kampret banget liat foto ini, rasanya pengen tiba-tiba pulang, tau-tau ibuk sudah masak sayur ini, sama dibikinin sambel, tempe penyet, semakin kesini semakin baper aja saya nya.

Saya nulis singkat-singkat karena gak betah liat gambar-gambar ini, nulis ini tu sama aja dengan menyiksa diri sendiri, hanya bisa memandang rupa tanpa bisa mencicipinya.



0 comments:

Posting Komentar