Selasa, 04 Februari 2014

Cinta Monyet

Dee kecil hoby-nya main ke sawah, nyari ikan, nyari kadal, belalang, burung, gangsir, anak ular, sambil bawa senjata ketapil, kalau jaman sekarang kaya si bolang di trans 7, paling suka kalau ada sawah yang ditanami padi habis dipanen, main bola sambil koprol di tumpukan jerami.

Jalan menuju sawah melewati kali yang dikasih jembatan dari 2 batang kayu, didekat jembatan kayu itu ada monyet tetangga yang nangkring di pohon tapi diikat, tiapa ada orang yang lewat situ si monet ini menyerang, mencakar, menarik baju, melompat, sambil memasang wajah meringisnya san melotot lalu menggerak-gerakkan dahinya, iiihhh sombong sekali.

Baju saya sering ditarik waktu melewati jembatan itu, monyetnya memang sedikit nakal, suatu hari saya dan teman-teman saya bermain sambil bawa rengginang, pas lewat situ saya dan teman-teman saya berbaik hati membagi rengginang buat si monyet, pertama yang ngasih sepupu saya, dimakanlah rengginang itu, kedua yang ngasih adek saya, dimakan juga sama monyet itu, terakhir saya ngasih rengginang, dimakan juga sama monyet itu, dengan sangat cepat monyet itu memegang tanganku dan memakan jariku juga, OH MEEENNN... spontan saya tarik tangan saya.

Saya tarik tapi ndak lepas gigitan monyet itu,  semakin ditarik monyet itu semakin menggigit, dibiarin tambah dienak-enakno, sepupuku melempar batu kecil ke mukanya, gigitannya masih juga ndak dilepas, sama adekku disogok kayu hidungnya, dak lepas juga gigitannya, sama sepupuku dilempar debu mukanya, tetep ndak lepas juga.

Waduh lek gak lepas sampe besok py iki, tangan kiri saya memegang muka monyet itu, baru kepikiran kalau tangan kiri saya bisa melakukan sesuatu, pilihan yang mungkin agak gimana ya, tapi daripada gak lepas-lepas gigitannya ya akhirnya tak culek matane tenyome, langsung lepas gigitannya, ternyata sakit juga digigit monyet.

0 comments:

Posting Komentar