Minggu, 05 Februari 2017

Dibohongin? Ketawaain aja...

Pernah nggak ketemu orang yang suka banget bohong, padahal kita udah tau kalau dia bohong, yaampun... ini hal paling lucu sedunia, coba inget-inget wajah orang yang dengan sangat yakinnya membohongi kita tapi kita udah tau faktanya, tapi kita diem aja dan dia (si pembohong) dengan menggebu-gebunya cari alasan, kalau aku sih emang sengaja diem biar dia kerepotan nyari ide, kira-kira sekreatif apa sih kalau nyari alasan, ternyata alasannya itu ya malah bikin aku kepingkel-pingkel, sumpah lucu.

Sudah kepingkel-pingkel aku harus acting pula, pura-pura percaya dan harus nahan ketawa, ini hal paling susah, tujuanku diem itu adalah biar aja dia ngira kalau aku bego, padahal yang bego kan dia, hahahaha. Dia ngira aku gak tau kalau dia lagi bohong gitu padahal saking aku pengen ngetawain dia di belakang, dan pas diem sendiri gitu, inget-inget kejadian kaya gini bisa bikin aku bahagia, hahaha beneran bahagia, kenapa bahagia? karena waktu aku nanya sesuatu ni misal "Siapa anu?", jawabnya anoe itu sepupu aku yang lagi dateng dari luar kota, padahal yang aku tanya itu anu bukan anoe, ya Tuhanku... terimakasih sudah menciptakan orang lucu seperti itu dalam hidupku.

Dan hal yang paling menggelikan itu adalah ketika ekspektasi kita atas jawaban si pembohong ini di luar batas kemampuan kita berpikir, misalnya seperti pertanyaan tentang anu tadi itu, aku sih ekspektasinya dia bakal jawab anu itu temanku sekelasku, sekantorku, sekosku atau gitu-gitu lah, tapi jawabannya malah jadi anoe, nah lo... anu sama anoe kan ejaannya sama, beda tipis lah, tapi jangan kira aku bisa terkecoh dengan hal-hal seperti ini, aku mah dibohongin model apapun bisa tau, aku kan bukan dukun heuheuheu.

Satu lagi, kalau yang membohongi kamu itu adalah pacar kamu plus teman kamu yang lagi selingkuh? lucu enggak itu? tetep lucuuuu.... huakakakak, benaran ini lucu banget, sumpah deh... memang banyak kok orang-orang yang gitu, jadi jangan heran, jan jangan kagetan, apa-apa itu tetap bisa dibawa lucu, kalau seandainya kamu punya pacar sama temen yang kaya gitu ya tinggalin, dan jangan mau balik-balik lagi semeja buat ngopi sama mereka, no way!! gak bakal ada crita yang kaya gitu kalau buat aku sih.

Aku sih bukan tipe orang setia, tapi seenggaknya aku sih bukan tipe orang yang temen makan temen gitu lah, makan Indomie masih enak lho... lagian kaya gak ada orang lain aja, aku ngomong gini juga bukan berarti aku gak pernah selingkuh sama pacarnya temen, pernah!! sekali huakakakak, tapi nggak gitu ceritanya, ceritanya aku selinguh itu karena mereka lagi complicated gitu lho, aku kan nggak tegaan orangnya, suka menolong dan baik hati, jadi maksud awalnya itu menghibur teman yang lagi susah eh keterusan, ya maap. buahahaha

Aduh kok jadi curhat? ya itu sih cukup sekali aja dalam hidup ini, dan aku menyesal sepenuh hati, dan gak bakal lagi aku begitu, kalau kita gak baik-baik ke teman kita lha terus kita mau jadi apa, sseeehhh... anjay kaya apa aja, ya punya temen itu yang baik lah kita, kalau kita udah baik lha dia nya gak baik itu mah urusan dia sama dia sendiri, tugas kita cuma kaya biasanya, makan enak, minum manis, minum kopi, tidur cukup, gak banyak pikiran, suantai gitu lho hidup itu.

wes ta suantai gitu lho hidup itu, gak banyak-banyak ketawa juga untuk menunjukkan bahwa kita itu bahagia, kan kita sudah cukup bahagia kalau inget-inget si pembohong kelas sendal jepit, kelas bawah, pas sedih gitu terus inget-inget yang kaya gitu, kan bisa ketawa-ketawa bahagia gimana gitu, kita hidup tenang eh dia yang pembohong itu hidupnya masih harus bohong terus, kan kasihan dia, masih mending kita lah yang biasa-biasa aja tapi tentrem, sruput kopine...

Buat para pembohong-pembohong saya doakan semoga lekas diberi hidayah dan dituntun ke jalan yang benar, eh lupa, aku kan bukan orang yang rajin sholat kok aku doa sih, mana ditrima doa ku kalau gini, terus gimana ya? yowes sak karep-karepmu wes... bohongmu bukan urusanku, hasil dari bohongmu juga bukan urusanku, semua konsekuensi bukan urusanku juga, so tetaplah berkarya, kalau gak bisa berkarya yang bagus yawes teruslah berbohong kalau hanya itu yang kamu bisa. Salam NDASMU KABEH.



0 comments:

Posting Komentar