Jumat, 09 Januari 2015

Teori Inspirasi




Adakah yang pernah mengatakan "gak dapat ide", "gak dapat inspirasi", "buntu" dan lain sebagainya?
Pernahkah terpikir dari mana datangnya inspirasi?

Menurut saya, inspirasi selalu datang dari Tuhan dengan cara apa saja, bisa saja ketika kita  melihat burung beterbangan, bersahutan, atau ketika kita melihat senja, bertemu seseorang, dan lain sebagainya.

Tiba-tiba ide muncul dengan mudahnya untuk kita tuangkan dalam banyak bentuk, untuk kita tulis, untuk kita wujudkan dalam tindakan, untuk kita beri tahukan ke orang lain, dan lain sebagainya.

lalu, kenapa juga terkadang ketika kita bersusah payah mencari ide untuk kita tulis kita tiba-tiba merasa "tidak punya ide", "buntu" dan lain-lain.

Tahukah para pembaca kenapa?

Itu karena ketidak siapan, mungkin secara hati para pembaca sudah siap untuk menerima ide akan tetapi secara bentuk keterarutan para pembaca belum siap menerima, mungkin Tuhan bilang "lha mana bukumu?", "mana pulpenmu/", "mana alatmu untuk menulis ide yang akan Aku berikan padamu?", mungkin itulah sebab kita tidak dapat ide selama ini.

KESIAPAN

Kita jangan hanya meminta ide kepada Tuhan dengan tangan kosong, bawalah kertas, bawalah pulpen, atau kalau perlu bawalah laptop, itu baru namanya KESIAPAN menerima ide dari Tuhan.

0 comments:

Posting Komentar